Batara Spekta adalah program untuk meningkatkan loyalitas nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero).Tbk dalam bentuk Poin Spekta. Poin Spekta yang didapatkan oleh nasabah dihitung berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan/atau transaksi yang di tentukan oleh Bank BTN, sebagaimana tercantum dalam syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Produk tabungan yang dapat masuk kategori perhitungan Poin Spekta pada program Batara Spekta adalah Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Payroll, Tabungan BTN Pensiunan, Tabungan BTN Solusi, Tabungan BTN e'BATARAPOS dalam mata uang Rupiah.

  2. Poin Spekta pada program Batara Spekta dihitung berdasarkan Customer Identification File (CIF) per Nasabah.

  3. Dalam hal perbedaan data jumlah Poin Spekta yang dicatat oleh Nasabah dengan poin yang terdapat pada Bank BTN, maka yang dijadikan acuan adalah data jumlah poin yang tercatat di sistem Bank BTN.

  4. Poin Spekta yang tidak digunakan atau di-redeem, akan diikutsertakan pada undian Grand Prize sesuai ketentuan yang berlaku.

  5. Ketentuan mengenai perolehan Poin Spekta, perhitungan Poin Spekta, dan nilai Poin Spekta pada program Batara Spekta mengacu kepada syarat dan ketentuan yang berlaku di Bank BTN, dan dapat diubah sewaktu-waktu oleh Bank BTN.

  6. Poin Spekta yang terdapat pada program Batara Spekta berlaku selama 1 (satu) tahun yang akan berakhir pada 31 Januari 2021. Apabila melewati jangka waktu tersebut, maka Poin Spekta yang tidak ditukarkan (redeem)oleh Nasabah akan hangus secara otomatis.

  1. Transaksi pemindahbukuan antar rekening Bank BTN, contoh : Penambahan dana dari pemindahbukuan antar rekening Bank BTN (Giro, Deposito Tabungan Bank BTN lainya).

  2. Transaksi di loket Bank BTN (antara lain: transaksi RTGS, Kliring, dan transaksi lainnya di loket).

  3. Transaksi karena adanya program tertentu, contoh : Program Hadiah Langsung, Super Untung, dll.

  4. Transaksi lain yang ditentukan oleh Bank BTN di kemudian hari.

  1. Poin Spekta bersumber dari transaksi yang benar dan / atau wajar.

  2. Poin Spekta yang masih berlaku (tidak termasuk poin yang telah kadaluarsa sebagaimana diatur dalam pasal I.6 Syarat dan Ketentuan Umum ini).

  3. Jika terbukti poin yang diperoleh Nasabah berasal dari transaksi tidak benar dan / atau tidak wajar, maka selanjutnya berlaku ketentuan yang diatur pada pasal 5 Syarat dan Ketentuan Umum ini.

  1. Nasabah tidak lagi memiliki / menutup rekening Tabungan BTN sebagaimana diatur dalam pasal I.1 dengan alasan apapun.
  2. Nasabah meninggal dunia.
  3. Nasabah dinyatakan telah melakukan kelalaian / pelanggaran.
  4. Nasabah dinyatakan melakukan pelanggaran oleh Bank BTN sebagaimana dimaksud pada pasal V Syarat dan Ketentuan Umum ini.

  1. Bank BTN berhak menolak, membatalkan redeem Poin Spekta dan/atau memblokir poin yang dimiliki oleh Nasabah, jika ditemukan kelalaian/ pelanggaran poin pada program Batara Spekta yang diperoleh Nasabah terindikasi dari transaksi yang tidak benar.

  2. Setiap penolakan, pembatalan redeemhadiah atau pemblokiran poin pada program Batara Spekta akan diberitahukan kepada Nasabah melalui cara yang di tetapkan oleh Bank BTN.

  3. Selama periode blokir tersebut, Nasabah tidak akan mendapatkan poin dan / atau melakukan redeempoin pada aplikasi mobile banking atau website Poin Spekta.

  4. Jika kolektibilitas kredit Nasabah masuk dalam status kolektibilitas 5 (macet). Bank BTN berhak untuk menyatakan Nasabah telah melakukan kelalaian/pelanggaran dan oleh karenanya berhak untuk melakukan tindakan-tindakan sebagaimana diatur dalam pasal-pasal terkait.

  1. Nasabah wajib menjaga kerahasiaan data serta keamanan password beserta perangkat pribadi milik Nasabah (seperti alat komunikasi, komputer, simcard, handphone) yang digunakan oleh Nasabah untuk mengakses akun Poin Spekta.

  2. Bank BTN berhak untuk melakukan kegiatan pemeliharaan dan / atau perubahan spesifikasi teknis program Batara Spekta.

  3. Segala kerugian yang timbul sebagai akibat dari kelalaian dan / atau ketidakhati-hatian Nasabah dalam menjaga keamanan password yang terdapat pada perangkat pendukung yang digunakan Nasabah untuk mengakses akun mobile banking atau website Poin Spekta, yang memungkinkan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan menimbulkan kerugian finansial adalah merupakan tanggung jawab Nasabah.

  4. Bank BTN berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan program Batara Spekta dan akan diberitahukan kepada Nasabah dalam bentuk dan cara yang ditetapkan oleh Bank BTN dan bersifat mengikat.

  5. Ketentuan program Batara Spekta tunduk kepada ketentuan terkait yang mengatur mengenai Tabungan BTN, mobile banking Bank BTN, Kartu Debit BTN serta ketentuan hukum yang berlaku lainnya.